Tak Alami Kekalahan Pasukan Guardiola Punya Mentalitas Tangguh

tak-alami-kekalahan-pasukan-guardiola-punya-mentalitas-tangguh

Prediksi parlay yang sebelumnya menyebut Lyon bukanlah lawan yang merepotkan bagi Man City sepertinya terbantahkan setelah lagi ini berlangsung. Pada laga yang digelar di Groupama Stadium tersebut, bermain sebagai tim tamu skuad The Citizens tampak memburu poin secara merangkak. Para pemainnya mulai dari lini serang hingga bagian pertahanan telah dipaksa untuk memeras keringat lebih banyak.

Tim tuan rumah tampil begitu perkasa di hadapan publiknya sendiri. Pada matchday kelima gelaran Liga Champions 2018 / 2019 itu, Lyon lebih dulu unggul lewat gol yang dipersembahkan oleh Maxwel Cornet pada menit ke 55. Untungnya gol tersebut kemudian berhasil dibalas oleh Aymeric Laporte di menit ke 62.

Terus berusaha menjadikan posisi unggul, memasuki menit ke 81 gawang The Citizens justru kembali jebol oleh tendangan Maxwell Cornet lagi. Namun setelah itu hanya berselang 2 menit saja Sergio Aguero berhasil mencatatkan tendangannya di papan skor.

Akhirnya pertandingan pun berakhir dengab skor seri 2 – 2. Hasil ini tentu saja tidak seperti prediksi bola malam ini yang sebelum laga tersebut bergulir ramai diperbincangkan. Apalagi jika ditinjau dari stastik maka terlihat bahwa Man City lebih unggul dengan 57% penguasaan bola dan adanya 6 kali tembakan yang mengarah tepat ke gawang.

Lain halnya dengan Lyon. Tim ini tak terlalu dominan serta hanya mencatat shot on target sebanyak 4 kali. Namun upaya mereka ternyata lebih efektif sebab total gol yang dihasilkan sama dengan total gol yang ditorehkan The Citizens. Lebih dari itu kesebelasan ini selalu lebih dulu sukses dalam mengasilkan skor.

Melihat pasukannya dibuat kewalahan Peb Guardiola mengakui bahwa Lyon adalah lawan yang hebat. Akan tetapi baginya keberhasilan para pemain Man City dalam membuahkan gol telah menunjukan mentalitas bagus ditambah mereka harus berlaga di markas musuh. Otomatis mentalitaslah yang sedang diuji saat ini.

Guardiola dan seluruh anak didiknya sangat senang dengan raihan satu poin dari laga tersebut. Setidaknya dengan begitu tim ini sudah memastikan diri untuk ikut meramaikan putaran 16 besar.